Silaturahim Akbar Anak-anak Binaan Yayasan


Sabtu, 23 Desember 2017 anak-anak sekolah sudah memasuki masa liburan. Demikian juga dengan anak-anak binaan Yayasan Cahaya Pelangi Indonesia (YCPI), mereka juga sudah dalam suasana liburan. Sebagaimana yang sudah diprogramkan, maka hari ini diadakan silaturahim akbar.


Acara ini hadiri oleh sejumlah 50 anak dari lingkungan sekitar di Gotong Royong, Larangan, Tangerang juga dari lingkungan lama tempat YCPI sebelum pindah kantor, yaitu di Paninggilan, Ciledug, Tangerang.

Setelah acara dibuka oleh Kholilah selaku pembawa acara, acara pun dilanjutkan dengan motivasi interaktif yang disampaikan oleh praktisi parenting anak dari Cilandak, Jakarta Selatan, Kak Ulil. Dia menyampaikan motivasi dengan bahasa yang sederhana namun mengena kepada hati anak-anak sehingga anak-anak pun menjadi tergugah semangatnya. Selesai diberi motivasi, anak-anak pun diminta untuk memainkan beberapa permainan, dengan maksud untuk melihat seberapa daya serap mereka terhadap materi yang disampaikan. Dari permainan-permainan tersebut, tampak bahwa materi yang diserap oleh anak-anak cukup maksimal.

Untuk dokumentasi lengkapnya, silakan klik tautan berikut : Dokumentasi Foto.


Selanjutnya, karena masih dalam suasana hari Ibu, anak-anak pun digiring untuk bisa menghayati nilai-nilai hari Ibu tersebut, yaitu dengan cara sungkeman. Sambil diiringi dengan musik yang khidmat, satu persatu anak-anak pun sungkem kepada ibu mereka masing-masing yang diiringi oleh derai air mata, baik oleh anak-anaknya maupun ibunya. Nilai yang ingin disampaikan adalah betapa besar jasa para ibu dalam mendidik mereka sehingga bisa seperti sekarang.

Sebagai bentuk kepedulian YCPI kepada anak-anak binaan, tidak lupa YCPI pun menyerahkan beasiswa kepada tiga anak yang berprestasi dengan nilai Rp 750.000,-. Beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Ketua YCPI, Iman Nurhadiansyah, S.Sos.

Menjelang acara ditutup, anak-anak yang hadir pun diberi bingkisan berupa uang dan paket alat-alat tulis dan sekolah. Begitu selesai, acara pun ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh Ustaz Muhaimin.

Alhamdulillah, serangkaian acara pun selesai dengan lancar tepat pukul 12.00. Kemudian, sebelum pulang anak-anak beserta orang tuanya dipersilakan untuk menikmati hidangan makan berupa nasi kotak yang berisikan nasi, ayam bakar, lalapan, kerupuk dan sambal, yang merupakan sumbangan dari salah satu donatur YCPI, Bpk. Eli Budi Setyo dan Ibu Dwi Tirta Octaviani, pemilik Elita Catering di bilangan Cipinang, Jakarta Timur.

Untuk dokumentasi lengkapnya, silakan klik tautan berikut : Dokumentasi Foto.




     

Posting Komentar

0 Komentar