Santunan Anak-anak Yatim di Resepsi Pernikahan

Resepsi pernikahan biasanya merupakan media pemberitahuan kepada khalayak baik saudara maupun teman bahwa kedua mempelai telah mengikat janji dalam satu biduk rumah tangga. Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah akad nikah, bisa pada hari yang sama atau beberapa hari setelahnya. 

Acara resepsi umumnya diisi dengan hiburan yang disajikan oleh shohibul hajat untuk para tamunya. Hiburan tersebut bisa berupa pertunjukan seni tradisional, seperti wayang kulit, wayang golek, ketoprak, lenong, dan sebagainya. Namun bagi yang acara resepsinya diadakan di gedung dengan waktu terbatas, biasanya diisi dengan hiburan musik modern yang lebih simple, baik jumlah personil maupun jumlah alat musiknya.

Ada yang berbeda dengan resepsi-resepsi pernikahan pada umumnya. Acara yang biasanya hanya diisi dengan hiburan semata, kali ini ada tambahan pemuliaan kepada anak-anak yatim, piatu dan dhuafa. Adalah Saudara Muhammad Rizky Noor Wahyudin, seorang mempelai pria, yang melakukannya. Atas kecintaannya kepada anak-anak yatim, piatu dan dhuafa, di hari yang penuh bahagia bersama istrinya, dia mengundang anak-anak yatim, piatu dan dhuafa untuk disantuni.

Maka dari itu, Muhammad Anugrah Nasution (Anas) yang merupakan relawan Yayasan Cahaya Pelangi Indonesia (YCPI) ketika diminta oleh Rizky, pangilan akrab Muhammad Rizky Noor Wahyudin, langsung menyanggupi. Maka pada hari Ahad pagi, 1 Juli 2018, Anas dan Iman Nurhadiansyah, Ketua YCPI, memboyong sepuluh anak yatim, piatu dan dhuafa ke acara resepsi pernikahan Rizky dari Rumah Pelangi Indonesia (RPI) di Ciledug, Kota Tangerang ke Bogor. Tepatnya di Function Hall TK Akbar yang beralamat di Jalan Pandu Raya, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Tentu saja, anak-anak yang hidupnya senantiasa dalam keadaan serba kekurangan menjadi sedikit terobati dengan mendapatkan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka. Karena anak-anak tersebut selain mendapat jamuan makan enak, juga mendapatkan bingkisan berupa souvenir dan perlengkapan sekolah. Dan, tak lupa juga menerima angpau, sesuatu yang biasanya paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak seusia mereka.

Semoga senyum mereka, kebahagiaan mereka menjadi do'a buat kedua mempelai, Muhammad Rizky Noor Wahyudin dan istri. Maka dari itu, kami sebagai pengasuh dan pembina mereka mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kebaikan Sdr. Muhammad Rizky Noor Wahyudin. Do'a kami untuk keduanya : Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rohmah. Aamiin yaa Robbal Aalamiin.














Posting Komentar

0 Komentar